Peringatan HANI Di Tengah Pandemi, Bupati Safrial Sampaikan Ini

0
146 views

PILARJAMBI.COM, TANJAB BARAT – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini akan diselenggarakan secara virtual. Hal ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial saat di konfirmasi Kamis (25/6/2020) terkait harapannya sebagai salah seorang pemimpin daerah terhadap upaya pemberantasan narkoba menyampaikan meskipun tahun ini peringatan HANI di laksanakan secara virtual, dirinya berharap kondisi tersebut tidak mengurangi nilai-nilai luhur, tujuan mulia serta tentu saja semangat dalam memberantas peredaran Narkotika Dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) baik di indonesia maupun di dunia.

“Saya berharap walaupun di tengah pandemi corona ini, tekad dan semangat juang kita semua dalam memberantas narkoba tetap kuat,” katanya.

Dalam peringatan HANI tahun 2020 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mulai memperkenalkan tagline baru, yaitu HIDUP 100%. Pesan “HIDUP 100%” ini merupakan ajakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih maksimal di segala unsur kehidupan (fisik-mental, jasmani-rohani, dunia-akhirat) dengan hidup tanpa narkoba. Lebih jelasnya, HIDUP 100% bermakna sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba.

BNN juga akan menggelar Konser Slank #HIDUP100% dengan bekerjasama dengan Slank, Kompas TV, Pos Kota, dan KitaBisa.com. Menurut Kepala BNN Republik Indonesia Drs. Heru Winarko, S.H., pandemi COVID-19 telah menggugah seluruh anak bangsa untuk berpartisipasi dan berbuat sesuatu dalam menghadapi pandemi ini, salah satunya dengan diadakannya penggalangan dana yang di kemas dalam kegiatan Konser Slank #HIDUP 100% tersebut. Di tambahkannya hasil penggalangan dana dari konser ini akan didonasikan untuk penanganan dampak COVID-19.(*/Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here